Gunung Geulis Campsite Penginapan Dengan Konsep Outdoor Living


Gunung Geulis Campsite
Gunung Geulis Campsite

Awal tahun ini saya bersama rekan kerja mengadakan rapat koordinasi satu divisi kami untuk membahas apa saja program yang akan kami jadikan visi dan misi divisi kami. Sengaja kami pilih mengadakan rapat di luar kantor dengan maksud agar tidak terganggu dengan kesibukan sehari-hari yang tidak mungkin dapat dihindari. Mungkin juga sekaligus refreshing setelah setahun bergulat dengan segala macam urusan dan kesibukan di kantor. Yang akan saya bahas kali ini adalah tempat menginap di mana kami mengadakan rapat koordinasi tersebut, karena tidak seperti biasa layaknya sebuah hotel, penginapan yang memiliki nama Gunung Geulis Campsite ini memiliki konsep bernuansa alam bebas.

Berlokasi tidak terlalu jauh dari pintu toll Ciawi, yaitu di sekitar kawasan Mega Mendung, Puncak Bogor, tidak terlalu jauh dari lapangan Golf Gunung Geulis. Perjalanan sedikit tersendat saat masuk dari jalur utama Puncak menuju ke camp site karena jalanan yang dilalui hanya pas untuk dilalui 2 kendaraan bolak balik saja, jadi semua kendaraan harus berjalan berhati-hati terutama saat berpas-pasan dengan kendaraan lain yang cukup besar seperti truk dan bus. Setelah ngobrol-ngobrol dengan petugas jaga di sana, saya baru tahu bahwa camp site ini dimiliki oleh produk perlengkapan outdoor bermerk Consina.

Jenis Penginapan di Gunung Geulis Campsite

Yang menjadi daya tarik penginapan ini adalah penataan suasana yang sengaja dibuat bernuansa menginap di alam terbuka atau outdoor living dengan menggunakan beberapa pilihan penginapan, mulai dengan menggunakan tenda dome, tenda semi permanen atau dengan pondokan. Suasana lokasi dibuat alami dan cukup fotogenik. Terdapat beberapa jenis penginapan dengan nama menggunakan nama gunung di Indonesia. Yang pertama adalah penginapan bernama Tenda Ciremai, penginapan ini berupa tenda dome dengan kapasitas 4 – 5 orang dengan fasilitas lampu listrik, stop kontak listrik, selimut, bantal, matras dan fasilitas kamar mandi permanen yang ada di luar tenda. Pemesan tenda jenis ini tidak perlu memasang sendiri tendanya, cukup menginfokan di mana lokasi tenda akan didirikan, selanjutnya petugas akan memasangkan tendanya dan sudah siap ketika pengunjung sampai di lokasi. Jenis penginapan kedua adalah penginapan Tenda Halimun. Di sinilah saya bersama team menginap, penginapan ini berupa tenda semi permanen berkapasitas 4 orang yang di dalamnya memiliki fasilitas lampu listrik, stop kontak listrik, selimut, bantal dan spring bed. Berbeda dengan Tenda Ciremai, tenda ini memiliki fasilitas kamar mandi dengan air panas yang berada di dalam tenda. Penginapan selanjutnya yang berupa pondokan adalah Pondok Papandayan dan Pondok Salak. Penginapan ini sudah berupa bangunan permanen yang dapat ditempati oleh 6 hingga 24 orang. Selain memiliki fasilitas lengkap seperti pada penginapan tenda, penginapan ini juga memiliki dapur, ruang tamu, dispenser, lemari es dan bisa ditambahkan dengan extra bed jika dibutuhkan.

Gunung Geulis Campsite
Penginapan Tenda Halimun
Gunung Geulis Campsite
Suasana di dalam Tenda Halimun

Gunung Geulis Campsite
Tenda Meeting

Fasilitas Umum dan Lingkungan

Selain fasilitas di dalam tenda/penginapan, fasilitas di luar tenda juga cukup lengkap, seperti kolam renang, aula untuk meeting, taman bermain anak-anak, mushola, jalur trekking, outbound dan tempat parkir yang cukup luas. Untuk konsumsi juga tidak perlu khawatir, petugas sudah menyiapkan paket konsumsi mulai dari nasi box, prasmanan hingga paket barbeque. Selain itu, karena berada di wilayah Puncak, tentunya sangat dekat dengan beberapa wisata lokal di sekitar Puncak. Karena berlokasi di dekat denga lapangan golf Gunung Geulis, pemandangan sekitarnya juga sangat indah. Tempat ini sangat cocok untuk digunakan baik untuk sekedar liburan keluarga maupun acara-acara komunitas seperti famaily gathering, outing, team building dan lain-lain.

Gunung Geulis Campsite
Kamar Mandi dan Toilet

Gunung Geulis Campsite
Kolam Renang

Gunung Geulis Campsite
Taman Bermain Anak

Gunung Geulis Campsite
Foto kami

Walaupun kami hanya menginap satu hari satu malam, menginap di Gunung Geulis Campsite cukup berkesan. Saat kembali ke Jakarta pun cukup cepat, karena tidak melewati kemacetan yang panjang



Comments

Archive